Thursday, July 4, 2013

Cara Alami Mengatasi Iritasi Pada Wajah




Cara alami mengatasi iritasi padawajah dapat dilakukan melalui cara alamiyang sangat mudah. Iritasi pada wajah sering terjadi pada penggunakosmetik, seperti pemutih dan pembersih wajah. Kadang produk produk tersebutdapat menjadikan kulit wajah berjerawat bahkan menyebabkan regenerasi kulityang sangat singkat, kulit seperti terbakar, mengelupas dan sakit tentunya.

Karena takut iritasi pada wajahbertambah parah, mungkin anda akan menggunakan atau mengkonsumsi berbagai jenisobat alergi, padahal obat-obatan tersebut malah akan menimbulkan masalah baru.Baiknya kita tidak selalu menginginkan hasil yang instan dengan memakaibahan-bahan kimia, mari berpindah pada bahan dan cara yang alami.

Inilah beberapa Cara Alami Mengatasi Iritasi Pada Wajah setelah pemakaiancream / perawatan wajah lainnya:
  1. Bersihkan wajah dengan air mengalir, gunakan handuk untuk mengeringkan namun jangan digosok, lakukan dengan hanya memepal-mepalkannya saja, lakukan cuci muka setidaknya 3 X sehari.
  2. Minum air tawar sebanyak 6 sampai 8 gelas sehari.
  3. Konsumsi sayur dan buah-buahan, khususnya semangka 1-2 iris / hari, makan beserta daging putihnya.
  4. Istirahat cukup, 8 jam / hari. Usahakan tidur di siang hari minimal 15 menit.
  5. Gunakan masker alami yang aman buatan sendiri, ini cara membuatnya:
  • Blender pepaya matang yang sudah dibersihkan sampai halus sekali.
  • Campurkan pepaya yang sudah halus dengan madu.
  • Oleskan masker pepaya yang sudah siap pada wajah, pastikan anda berada dalamposisi berbaring, hindari daerah mata.
  • Biarkan masker mengering sekitar 15 – 20 menit.
  • Kemudian bilas wajah dengan air hangat, keringkan dengan handuk tanpamenggoreskannya. Jangan langsung menggunakan cream setelahnya

Itulah beberapa cara alami mengatasiiritasi pada wajah yang disebabkan oleh cream atau perawatan wajah lainnya.Sebelumnya hendaklah memilih produk perawatan kulit wajah dengan seksama,tentunya yang cocok dengan jenis kulit wajah anda. Jangan sembarangan menggantiproduk perawatan kulit wajah, semakin banyak bahan kimia yang menempel padawajah akan semakin merusak kulit wajah.

Sebaiknya mulailah cara yang alami untuk perawatan kulit wajah anda, selain mudah pastinya murah, aman pula bagikulit wajah kita. Cara alami akan membuat kulit wajah kita cantik alami luardalam. Tidak perlu bayar mahal untuk tetap tampil cantik. Demikian postmengenai cara alami mengatasi iritasi pada wajah. Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment