Monday, July 1, 2013

Manfaat Buah Sirsak Untuk Kecantikan




Manfaat buah sirsak untuk kecantikan banyak banget lho!! Hanya saja selama ini kita gak mengetahiunya. Kita hanya menikmatinya dalam bentuk jus dan buahnya langsung. Iya kan? Bukan cuma enak dan seger tapi banyak manfaat buah sirsak untuk kecantikan yang bisa di ambil.

Buah sirsak terdiri dari 67,5 persen daging buah, 20 persen kulit buah, 8,5 persen biji buah, dan 4 persen inti buah. Setelah air, kandungan zat gizi yang terbanyak dalam sirsak adalah karbohidrat. Salah satu jenis karbohidrat pada buah sirsak adalah gula pereduksi (glukosa dan fruktosa) dengar kadar 81,9-93,6 persen dari kandungan gula total.
Buah sirsak mengandung sangat sedikit lemak (0,3 g/ 100 g), sehingga sangat baik untuk kesehatan. Rasa asam pada sirsak berasal dari asam organik nonvolatil, terutama asam malat, asam sitrat, dan asam isositrat.

Buah sirsak mengandung sedikit lemak (0,3 g/100 g), sehingga baik untuk diet.
Kandungan Citamin C yang tinggi padabuah sirsak dapat memperlambat proses penuaan dini (Obat Awet Muda)
Buah sirsak dapat melawan penyakit dari bakteri dan jamur, karena dalam buah sirsak  terdapat kandungan anti bakteri dan jamur.
Buah sirsak bisa membuat kulit kamu jadi lebih kencang dan tidak mudah keriput.

Selain buahnya Daun sirsak juga ada manfaatnya lho buat kecantikan:

Daun sirsak yang ditumbuk dan dicampur dengan air mawar bisa dijadikan masker dibuat yang berfungsi mencegah terjadinya jerawat, komedo, dan masalah kulit lainnya.

Nah sekarang udah tau kan apa aja manfaat buah sirsak untuk kecantikan? So gak perlu lagi kan bahan–bahan kimia yang mahal untuk merawat kecantikan kamu? Mulai sekaran beralihlah ke bahan-bahan alami utuk merawat kecantikan kamu. Karena banyak banget manfaat buah sirsak untuk kecantikan.

No comments:

Post a Comment