Sunday, July 14, 2013

Tips Perawatan Kulit Alami Sesuai Usia




Perawatan kulit alami perlu dilakukan sesuai dengan usia. Banyak wanita hanya memikirkan jenis kulit saja tanpa memperhatikan bahwa produk tertentu tidak cocok untuk digunakan karena tidak sesuai dengan usia. Saat anda berumur 30 tahun, hindari menggunakan produk kecantikan yang diformulasikan untuk wanita dengan umur 40 ataupun 20 tahun. Hasil yang dicapai tentu tidak akan maksimal bila anda salah pilih produk.

Berikut adalah beberapa tips bagi anda yang ingin melakukan perawatan kulit alami sesuai umur:

Usia 20 tahun: Jerawat: Saat anda berumur 20 tahunan, masalah kulit yang paling sering muncul adalah jerawat. Hampir setiap wanita dalam rentang usai ini jengah dengan jerawat yang membandel. Tumbuhnya jerawat tersebut lebih banyak dipengaruhi oleh perubahan hormon. Anda bisa memilih produk kecantikan yang diformulasikan khusus untuk mengatasi  masalah jerawat. Bila tak mempan, lebih baik hubungi dokter kulit sehingga anda bisa mendapatkan rangkaian produk yang sesuai. Jangan lupa untuk mencuci muka secara rutin sehingga pertumbuhan bakteri penyebab jerawat bisa terkontrol.

Usia 30 tahun: Kulit kusam: Saat anda berusia 30 tahun, anda mungkin bisa bernafas lega karena jerawat perlahan-lahan mulai menjauh tapi waspadalah sebab kulit kusam mulai menghantui. Anda bisa mengatasi kulit kusam dengan cara memilih produk kecantikan yang kaya akan Vitamin A aktif yang disebut dengan retinol serta vitamin C. Produk tersebut bermanfaat untuk menghilangkan kerutan pada wajah. Jangan lupa pakai sunscreen saat keluar rumah. Bila ingin perawatan kulit alami, buat masker dari campuran putih telur dan madu.

Usia 40 tahun: Noda hitam: Wanita yang berusia 40 tahunan akan mengalami masalah kulit yang terfokus pada munculnya noda hitam. Noda hitam ini lebih cepat ditemui pada wanita yang malas merawat kulit dan suka merokok. Untuk menghindari noda hitam yang terlalu banyak akan merusak penampilan, anda bisa melakukan perawatan kulit alami dengan cara scrubbing hingga exfoliating. Sel-sel kulit mati bisa terangkat dengan baik sehingga kulit lebih lembut dan seger sepanjang waktu.

Usia 50 tahun: Keriput: Saat seorang wanita berusai 50 tahun, mereka harus menerima kenyataan bahwa penuaan adalah momok terbesar bagi kulit. Tak bisa dipungkiri bahwa kita semua pasti akan tua. Keriput pada wajah akan terlihat jelas apalagi bila anda sudah mengalami menopause. Anda perlu melakukan perawatan kulit alami dengan prosedur derma filler. Efek yang dihasilkan sangat memuaskan sebab anda bisa mendapati kulit lebih lembut, cerah, bersinar dan muda. Meskipun mahal, anda tak akan menyesal melakukannya. Hanya saat anda perlu memilih dokter kulit yang terbaik.

No comments:

Post a Comment