Wednesday, September 11, 2013




Banyak cara untuk mendapatkan kulit cantik, di antaranya produk-produk kecantikan, perawatan, saran, dan bahkan mitos dari jaman dulu. Anda bisa mengencangkan wajah dengan suntik botox, peeling, lulur, atau pijat untuk mendapatkan kulit yang cantik.

Namun, ternyata Anda bisa mendapatkan kulit yang cantik dan sehat dengan cara yang mudah dan murah. Cara ini juga lebih banyak membahas masalah apa yang Anda makan ketimbang apa yang Anda oleskan pada kulit.

Lupakan lotion dan obat-obatan mahal untuk melembabkan dan memperbaharui kulit. Mungkin Anda menjadikan madu hanya sebagai pemanis dalam teh hangat Anda. Menurut penelitian The National Honey Board, madu adalah jenis makanan yang murni, alami, dan mempertahankan kelembaban kulit. Sebagai anti iritasi, madu mengandung zat yang berguna bagi kulit sensitif, jerawat, dan dapat membantu melembabkan kembali kulit yang kering. Banyak perusahaan yang menjadikan madu sebagai bahan dasar lotion dan sabun mandi.

Anda bisa mencoba membuat sendiri resep kecantikan berikut ini.

Timun dan madu untuk memelihara mata. (untuk 4 kali pemakaian)

• 1 sendok gel aloe vera
• 2 sendok teh timun yang ditumbuk tanpa biji
• ½ sendok teh chamomile
• ½ sendok teh madu

Petunjuk: Seduh teh chamomile pada air mendidih. Diamkan hingga dingin. Campurkan timun, aloe vera, dan madu, blender hingga halus. Kemudian campurkan teh chamomile, aduk hingga halus dan rata. Oleskan di bawah mata menggunakan jari Anda. Tuang ke dalam gelas dan tutup dengan plastik. Simpan di lemari es agar bisa Anda gunakan kembali.

Kulit cantik bisa didapatkan melalui apa yang Anda makan. Menurut ZICO Coconut Water dan ahli diet Erin Palinski, kulit cantik didapat melalui nutrisi yang baik. Untuk membuat kulit awet muda, berikut ini beberapa nutrisi yang baik menurut saran dari Palinski.
  • Ngemil tart ceri dapat membantu melindungi kulit dari sinar UV dan membantu pertumbuhan sel-sel karena tart ceri kaya akan melatonin.
  • Buah semangka mengandung air yang sangat tinggi untuk mencegah dehidrasi dan kaya akan likopen yang membantu menjaga serta melindungi jaringan kulit untuk tampak lebih halus, kenyal, dan lebih muda.
  • Tambahkan biji delima pada salad. Delima kaya akan anti oksidan, mengurangi peradangan kulit, dan mengurangi pancaran sinar UVB yang mampu menyebabkan kerusakan sel kulit serta mencegah kanker kulit dan penuaan dini.

Rajin membersihkan kulit. Sebenarnya, langkah pertama untuk mendapatkan kulit cantik adalah rajin membersihkan kulit. Orang yang membersihkannya secara rutin memiliki kulit yang lebih cerah, halus, dan terlihat lebih sehat.

No comments:

Post a Comment