Sunday, September 1, 2013

Pertanyaan Penting Tentang Kecantikan Kini Terjawab




Inilah beberapa dilema umum yang kita hadapi tentang kecantikan.

Apakah kulit Anda akan merasa ‘lelah’ jika menggunakan produk yang sama setiap hari?
Kulit Anda adalah organ hidup dan terus berubah untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan. Ini berarti kondisi kulit, yang dipengaruhi kadar minyak dan air, perubahan pigmen, dan sensitivitas pun pasti berubah. Jadi, Anda perlu mengubah rutinitas perawatan kulit untuk menyikapi semua perubahan ini. Namun, bukan berarti Anda harus mengubah semuanya. Cukup gunakan krim perawatan atau masker yang lebih cocok untuk mengatasi perubahan yang terjadi. Kulit Anda tidak selalu menjadi "terbiasa” dengan produk tertentu, tapi sedikit perubahan dalam rutinitas dapat memberikan dorongan yang diperlukan pada kulit agar berfungsi lebih baik dan terlihat lebih segar serta sehat.

Saya mendengar bahwa menggosokkan pelembap pada kulit dapat menyebabkan kerutan. Apakah lebih baik saya menepukkannya saja?
Manfaat pijatan pada kulit jauh lebih besar daripada kemungkinan terjadinya kerutan, tapi usahakan untuk memijat pelembap ke arah atas pada kulit.

Bagaimana cara menggunakan pensil mata cair dengan benar dan tidak terlihat seperti mata panda?
Anda membutuhkan kuas yang runcing dan kaku untuk mendapatkan garis yang bersih. Letakkan siku di atas meja dengan cermin di hadapan Anda dan, saat menatap cermin, angkat sudut luar mata Anda dengan lembut untuk menorehkan garis yang lurus dan memaaparkan akar bulu mata – kuncinya adalah meletakkan pensil mata tepat pada garis bulu mata. Mulailah dengan “menjentik,” tarik garis dari sudut luar mata lalu perlahan-lahan seret kuas di sepanjang garis bulu mata hingga mencapai ujungnya.

Apakah ujung rambut yang bercabang dapat diperbaiki?
Tidak, Anda harus memotong rambut secara rutin untuk mencegah rambut bercabang. Memotong rambut dapat mencegah merembetnya rambut bercabang hingga kulit kepala. Rambut bercabang mungkin dapat dikurangi dengan kondisioner, perawatan minyak, masker rambut, dan perawatan protein, tapi semua ini tidak dapat memperbaikinya.

Apakah produk pelindung panas benar-benar berfungsi pada rambut?
Beberapa alat penata rambut mencapai suhu hingga 230ºC, demikian peringatan dari Frauke Neuser, pakar perawatan rambut Procter & Gamble. Pemakaian alat yang cukup sering dan salah dapat menimbulkan kerusakan serius pada struktur rambut, sebagaimana ditunjukkan oleh penelitian kami, dalam kerja sama dengan DWI (German Wool Research Institute). Untuk melindungi rambut dari kerusakan akibat suhu tinggi, selalu gunakan produk kondisioner yang tepat dengan unsur seperti silikon, yang membentuk lapisan sangat tipis di sekeliling permukaan rambut. Lapisan ini melindungi rambut dengan dua cara – mengurangi hilangnya kelembapan saat pengeringan/penataan rambut dan juga berfungsi sebagai insulator panas yang melindungi rambut dari pemanasan berlebih.

Bagaimana caranya agar pedikur dapat bertahan lama?
Untuk menjaga kelembutan kulit kaki dan kuku jari kaki yang baru dicat setelah pedikur, ikuti beberapa langkah berikut ini:
  • Gunakan kikir kaki pada kaki yang kering. Tindakan ini jauh lebih efektif dibandingkan jika kulit Anda basah.
  • Lembabkan kaki setiap malam dengan krim tumit yang bagus.
  • Gosokkan minyak berkualitas tinggi untuk kulit ari – minyak ini membuat kuku terlihat bagus, mendukung pertumbuhan yang sehat, dan memperkecil kemungkinan cat kuku untuk rusak.
  • Segarkan cat kuku jari dengan lapisan atas yang bagus setiap minggu.


Apakah benar jika kita memiliki metabolisme yang lebih cepat, kita pun dapat menua lebih cepat?
Tubuh saya ramping alami, tetapi sepertinya memiliki lebih banyak kerutan dan tanda penuaan daripada teman yang lebih gemuk. Anda tidak menua lebih cepat semata-mata karena kekurangan lemak di bawah kulit untuk mengencangkannya. Bersyukurlah karena Anda tidak akan memiliki faktor risiko tambahan dari kegemukan, seperti meningkatnya risiko penyakit jantung, beberapa jenis kanker, dan diabetes Tipe 2.

Apakah noda putih pada kuku disebabkan kekurangan atau penumpukan kalsium?
Kalsium hanya mencakup 0,01% dari kuku dan ketidakseimbangan kalsium ataupun zat makanan lain tidak akan menyebabkan noda putih. Noda itu sesungguhnya disebabkan oleh trauma pada pangkal kuku. Semakin dekat nodanya ke kulit ari, berarti semakin baru kerusakan itu terjadi. Noda itu akan menghilang dengan sendirinya.

Apakah waxing benar-benar dapat mengurangi pertumbuhan rambut?
Waxing memang membuat rambut lebih halus dan ringan, tapi efek pengurangan pertumbuhan rambut hanya terjadi setelah waktu yang sangat lama.

Apakah produk kecantikan akan bertahan lebih lama jika disimpan di dalam lemari es?
Tindakan ini tidak diperlukan dan bahkan dapat menyebabkan masalah pada produk. Mitos ini dimulai pada tahun 1990-an ketika beberapa perusahaan mengeluarkan produk bebas pengawet. Pada kenyataannya, produk ini hanya memiliki usia simpan yang sangat pendek bahkan juga ketika disimpan di lemari es. Produk perawatan kulit modern menggunakan sistem pengawetan yang efektif sehingga tidak ada gunanya menyimpannya di lemari es.

Apakah olahraga dapat menyingkirkan selulit?
Selulit tidak akan hilang sepenuhnya dengan berolahraga. Jaringan ikat pada wanita cukup kaku dan selulit terjadi ketika jaringan adipose (lemak) di bawah serat memanjang melalui jaringan ikat dan menciptakan simpul pada serat ini. Hal ini menyebabkan efek lesung di bawah kulit. Olahraga mampu mengatur kembali serat pada jaringan ikat serta menurunkan jumlah jaringan lemak yang menembusnya sehingga memberikan penampilan yang lebih mulus pada kulit. Namun, berolahraga sebanyak apa pun tidak dapat menghilangkannya. 

No comments:

Post a Comment