Monday, September 9, 2013

Tips Perawatan Kulit untuk Pria




Pria mungkin terlihat macho denganeksterior yang terpampang di kamarnya. Tapi tahukah Anda, kadang mereka jugamengalami pengalaman menakutkan dalam hal perawatan kulit. Berikut beberapatips perawatan kulit untuk pria yang bisa Anda pelajari untuk pasangan.

Jaga Kulit Tetap Bersih
Untuk membantu mencegah timbulnyajerawat dan komedo, sangatlah penting untuk memiliki kulit yang bersih.Usahakan selalu mencuci muka di malam hari dengan menyingkirkan kelebihanminyak dan debu yang dihasilkan sepanjang siang.

Eksfoliasi
Eksfoliasi atau pengelupasan adalahcara yang bagus untuk mendapatkan kulit bersinar. Proses ini akan menyingkirkansel-sel kulit mati dan meningkatkan sirkulasi pada kulit. Lakukan eksfoliasisehari-hari untuk meningkatkan cahaya kulit Anda.

Pelembab
Kelebihan kelembapan pada kulit bisamenyebabkan masalah kulit, karena pori-pori tersumbat. Coba gunakan pelembabringan setelah bercukur dan sebelum tidur untuk membantu mencegah iritasikulit.

Jerawat
Bila Anda memiliki lebih dari 4-5jerawat, itu tandanya kulit wajah Anda berjerawat. Kondisi kulit ini umumterjadi di antara remaja, tapi banyak juga orang dewasa yang mengalaminya.Hindari produk yang memicu jerawat dengan mengikuti diet seimbang untukmengurangi peradangan kulit. Kunyahlah makanan dengan benar dan hindari makananyang berminyak dan pedas. Selain itu, minum banyak cairan.

Kulit Kering
Remajakan kulit kering dengan hydrating. Kulit kering dapat disebabkan oleh perubahan lingkungan, usia, genetika, dansuhu. Minumlah air, oleskan pelembab, dan lakukan eksfoliating sebagai langkahdasar melawan kulit kering.

Kulit Berminyak
Perubahan hormon, stres, lingkungan,dan genetika adalah alasan terjadinya kulit berminyak. Cuci wajah Anda denganpembersih kulit ringan, hindari makanan berminyak, hindari mencuci wajah dengansabun, dan minum banyak air.

Komedo
Komedo merupakan pelopor kulitberjerawat karena mereka menarik bakteri, sel-sel kulit mati, dan minyak.Komedo biasanya dipicu oleh hormon dan bisa muncul di hidung, dahi, dan tulangpipi. Bersihkan kulit secara teratur dengan facewash dan hindarimenghabiskan terlalu banyak waktu di bawah sinar matahari. Gunakan strip hidunguntuk menyingkirkan komedo.

Pori-pori Terbuka
Lubang-lubang kecil yang terlihatpada kulit wajah dan di sekitar hidung dikenal sebagai pori-pori terbuka.Sangatlah penting menjaga kebersihan kulit untuk mencegah jerawat dan infeksikulit. Minumlah air, lakukan eksfoliasi, dan oleskan pelembab ringan untukmenyingkirkan pori-pori terbuka.

Keriput
Kerutan paling menonjol biasanyaterdapat di dahi, sudut mata, dan mulut. Hal itu bisa disebabkan oleh paparansinar matahari. Tapi, dengan banyak tidur, menggunakan postur wajah yang tepat,mencuci wajah dengan baik, diet kaya antioksidan dan Omega-3, dapat mengurangimunculnya keriput-keriput itu.

Tips Mencukur
  • Untuk menghindari peradangan usaibercukur, bercukurlah ke arah pertumbuhan rambut, jangan sebaliknya.
  • Jangan bercukur dalam keadaankulit kering. Kulit kering menyebabkan gesekan dan menghasilkan iritasi kulit,luka, rambut tumbuh ke dalam, dan jerawat. Busa krim cukur yang dicampurkandapat membersihkan dan menghindari wajah dari masalah kulit. Dianjurkan untukmencukur setelah mandi untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
  • Pilih pisau cukur yang tepat.Untuk menghindari iritasi kulit, jangan menerapkan terlalu banyak tekanan padakulit saat bercukur. Selain itu, ganti pisau secara teratur untuk menghindaripertumbuhan bakteri.

No comments:

Post a Comment