Monday, September 16, 2013

Makanan pembakar lemak




Beberapa makanan yang Anda konsumsi mungkin menambah jumlah lemak sehingga menimbulkan kegemukan. Sementara itu ada juga makanan yang berfungsi untuk membantu tubuh dalam proses pembakaran kalori dan lemak dari jenis makanan lain

Anda sebaiknya mengetahui 7 makanan yang ampuh membakar lemak seperti yang dilansir dari Your Tango (18/04) berikut ini.

Cabai rawit
Rasa pedas dari cabai rawit akan membantu tubuh meningkatkan panas dan mempercepat metabolisme. Anda pun akan lebih sukses dalam membakar lemak dalam tubuh dan mendapatkan berat badan yang ideal.

Kayu manis
Meskipun bernama kayu manis, namun rempah yang satu ini juga memiliki rasa pedas yang ampuh menurunkan kadar gula dalam darah yang mencegah kegemukan dan obesitas.

Jahe
Selain baik bagi pencernaan dan meredakan perut, jahe pun dinilai sebagai pemicu metabolisme yang mempercepat pembakaran lemak dalam tubuh.

Jeruk
Segala jenis buah jeruk kaya akan vitamin C yang mampu menurunkan kadar lemak pada tubuh. Studi yang dilaporkan dalam Journal of Nutrition pun menyebutkan bahwa vitamin C pada darah akan membantu membakar lemak lebih cepat.

Buah berry dan apel
Selain kaya akan nutrisi baik, buah berry dan apel mengandung pektin yang bersifat mudah larut dan diserap oleh tubuh sehingga tidak berubah menjadi lemak.

Salmon
Asam lemak pada salmon adalah nutrisi ampuh untuk melawan obesitas. Selain itu, omega 3 yang terkandung dalam ikan salmon juga mampu menyeimbangkan kadar insulin yang biasanya menyebabkan kegemukan dan diabetes.

Bawang putih
Selama ini bawang putih telah dihubungkan dengan kemampuannya menurunkan tekanan darah dan pembakar lemak dalam tubuh. Bawang putih juga mengandung allicin yang mampu mengurangi lemak jahat.

Selain mengonsumsi makanan tersebut di atas, Anda juga sebaiknya menjalani olahraga secara teratur untuk membakar lemak dalam tubuh dengan cepat.

No comments:

Post a Comment