Monday, September 2, 2013

Tanda-Tanda Diet Salah: Cara Tubuh Merespon




Tubuh adalah satu-satu hal yang tidak berbohong. Ketika sakit, sekeras apapun Ladies berusaha menyembunyikannya, tanda-tanda dari tubuh akan tetap dapat dilihat bahwa Ladies sedang sakit. Begitu pula dengan pola diet, seteguh apapun Ladies menganggap cara diet Ladies sudah benar, tubuh tidak akan berbohong. Berikut adalah bukti yang dilansir dari healthierpost.com tentang reaksi tubuh terhadap diet yang salah.

1. Kesehatan rambut – rambut rontok, lepek, berminyak, atau kering setelah memulai diet menandakan diet Anda salah. Bisa jadi Anda telah melupakan nutrisi-nutrisi penting untuk rambut juga tubuh seperti vitamin A, D, E, zat besi atau mineral lainnya.

2. Kesehatan kulit – sehatnya tubuh dalam akan terlihat dari kulit. Gatal, kering, atau berbintik mungkin efek dari kurang minum dan kurang minyak.

3. Kuku dan gigi rusak – Anda kekurangan kalsium dan zinc jika kuku dan gigi Anda rusak. Karena kalsium dipecah menjadi enamel yang berfungsi melindungi gigi. Sedangkan zinc berfungsi menjaga kepadatan tulang.

4. Masalah penglihatan – kualitas penglihatan Anda yang menurun disebabkan oleh kurangnya asupan vitamin A. Mungkin Anda menghindari wortel untuk diet rendah karbohidrat. Padahal vitamin A dan beta karotin banyak terdapat pada wortel.

5. Mual, pusing, dan berkunang-kunang – meskipun sedang berdiet, tubuh tetap memerlukan energi. Dan energi didapat dari hasil pembakaran kalori. Anda akan merasa pusing dan berkunang- kunang karena otak tidak mendapat suntikan energi.

Mengetahui apakah diet Anda salah sangat penting. Bukan tidak mungkin Anda terkena masalah kesehatan yang lebih serius karena diet salah yang terus Anda jalani.

No comments:

Post a Comment