Tuesday, September 10, 2013

Penyebab Tubuh Cepat Melar




Banyak remaja dan orang dewasa berusaha menerapkan pola makan rendah lemak untuk tetap langsing dan sehat. Tapi ternyata, makanan rendah lemak tak menjamin Anda langsing.

Berikut sumber kalori penyebab kegemukan
Karbohidrat
Makanan yang mengandung karbohidrat tinggi seperti nasi, kentang, gandum, dan roti merupakan sumber energi cadangan. Otot-otot tubuh dapat menyimpan jenis karbohidrat yang disebut glikogen. Setiap gram glikogen yang disimpan setara dengan sekitar 3 gram air.

Tetapi jika diikuti dengan latihan fisik atau olahraga, kelebihan karbohidrat akan terbuang. Disaat yang sama, tubuh juga akan mengalirkan kelebihan cairan yang tersimpan. 

Lemak
Pendapat bahwa lemak menyebabkan kegemukan, itu benar. Tapi bukan berarti tubuh lantas tidak membutuhkan lemak. Karena pada dasarnya tubuh tetap membutuhkan kandungan lemak sekitar 70 gram setiap harinya. 

Protein
Saat menghindari makanan berlemak dan karbohidrat, seseorang cenderung mengonsumsi  protein sebagai pengganti. Namun menurut Prof Ali, protein juga dapat menyebabkan kegemukan.

Telur misalnya, mengandung protein  tinggi yang juga dapat menyebabkan gemuk jika dikonsumsi secara berlebih. Begitupun dengan kacang dan susu. 

No comments:

Post a Comment