Sunday, September 8, 2013

Tips Menggunakan Concealer




Concealer dapat mengubah penampilan kamu secara drastis,pastinya ladies setuju kan? Concealer bisa menghilangkan lingkaran hitam di mata, bisa membuat wajah kamu tampak seperti cukup tidur 8 jam, dan dapat membuat wajah Anda lebih segar. Bila ladies tau teknik pemakaiannya dan memilih warna yang tepat, concealer akan menjadi benda wajib buat kamu!

Membeli Concealer yang Tepat
Cari yang teksturnya creamy dan lembut. Hindari produk yang terasa terlalu berminyak, terlalu kering atau padat, atau terasa sedikit berkapur. Concealer dijual dalam bentuk pot, stik dan tube.

Cara Mencari Warna yang Tepat
Concealer yang bagus memiliki warna dasar kekuningan, bukan putih. Salah satu kesalahan banyak perempuan adalah memakai warna yang terlalu terang atau terlalu putih, hal ini hanya akan mempertegas kantung mata dan memberi kesan lebih tua.

Cari warna concealer yang hanya satu atau dua tone sedikit lebih terang dari kulit kamu.
Macam warna concealer :
Hijau : Untuk menetralisir warna kemerahan pada kulit, setelah mengaplikasikan concealer warna ini timpa dengan foundation sewarna dengan warna kulit untuk menghilangkan warna hijau tersebut.

Ungu atau pink : Berguna untuk menutupi “kesalahan” warna kulit yang berwarna kekuningan, seperti memar dan lebam yang mulai memudar dan lingkaran hitam di bawah mata. Berguna juga untuk mencerahkan warna kulit yang kusam.

Kuning/ Netral : Jenis concealer ini paling populer karena paling dekat dengan warna kulit dan mudah dibaurkan dengan warna asli kulit. Jadi, nggak perlu dicampur lagi dengan foundation. Fungsinya menutupi noda atau koreksi ringan pada wajah.

Cara Mengaplikasikannya
Aplikasikan concealer mulai dari ujung dalam mata, bawah mata, hingga ke bulu mata bagian bawah. Boleh menggunakan jari Anda atau kuas khusus concealer yang biasanya berujung kecil, berbulu pendek dan rapat. Ratakan dengan lembut sambil ditepuk perlahan menggunakan telunjuk dan jari tengah hingga menyatu dengan kulit. Jangan digosok, karena bisa terhapus. Hindari memakai concealer sebagai foundation, selain karena tekstur concealer yag lebih padat hal ini juga dapat membuat look terlihat berat dan tidak alami.

"Kunci" Dengan Bedak
Tepuk-tepuk area ini dengan bedak agar concealer tetap pada tempatnya. Gunakan bedak dengan menggunakan sponge untuk mendapatkan hasil maksimal. Gunakan bedak yang warnanya sama dengan kulit wajah dan berwarna dasar kuning atau senada dengan warna kulit.

Mendapatkan concealer yang cocok untuk Anda mungkin membutuhkan sedikit trial dan error. Tapi percayalah ladies, begitu kamu menemukannya, kamu pasti tidak dapat berpisah dengan benda satu ini! selamat mencoba dan semoga informasi ini dapat bermanfaat

No comments:

Post a Comment