Thursday, September 5, 2013

Pembersih Wajah Yang Tepat Untuk Kulit Bermasalah




Kulit wanita jaman sekarang mengalami banyak sekali tantangan. Di antaranya adalah polusi, stres, hormonal dan sebagainya. Akibatnya, banyak wanita yang mengalami kulit bermasalah.

Apapun masalahnya, setiap wanita pasti tidak lepas dari rutinitas untuk membersihkan wajah. Hanya saja, ada beberapa cara yang harus diperhatikan untuk membersihkan wajah dengan tepat sesuai dengan jenis dan masalah kulit yang dimiliki.

Agar kulit Anda tak makin bermasalah karena salah pilih pembersih, coba deh intip tips cantik dari Vemale berikut ini.

Pembersih Untuk Kulit Sensitif
Mereka yang memiliki kulit sensitif memang seringkali serba salah dalam menggunakan pembersih. Pakai ini dan itu selalu ada saja masalah kulitnya. Pilihlah pembersih khusus kulit sensitif, yang tidak mengandung pewangi, bebas sabun, non alkohol dan lembut di kulit. Jangan gunakan exfoliator wajah terlalu sering karena bisa membuat kulit mudah iritasi.
Beberapa pembersih wajah yang baik untuk kulit sensitif di antaranya adalah yang mengandung aloe vera dan chamomile.

Pembersih Untuk Kulit Berminyak
Bila Anda memiliki kulit berminyak, pilih yang bisa mengatasi sebum di wajah. Misalnya pembersih wajah dengan kandungan lemon, belimbing atau apel. Jangan lupa untuk melakukan scrubbing untuk mengatasi kotoran yang bisa menyumbat pori Anda.
Hindari pembersih yang mengandung ekstra pelembab atau atau susu. Namun Anda tetap bisa menggunakan pembersih wajah jenis susu pembersih karena bisa menjaga kelembaban kulit tetap seimbang.

Pembersih Untuk Kulit Berjerawat
Pembersih wajah yang cocok untuk kulit berjerawat antara lain adalah yang mengandung tea tree oil dan green tea. Pilih juga pembersih wajah yang mampu mengangkat kotoran penyumbat pori. Hindari membersihkan wajah dengan sabun terlalu sering karena bisa membuat kelembaban wajah tidak berimbang, bahkan cenderung kering.

Pembersih Untuk Kulit Kering
Pilihlah pembersih wajah yang mampu memberikan Anda kelembaban ekstra. Susu pembersih lebih bisa memberikan kelembaban sambil membersihkan kulit dari kotoran yang menyumbat. Beberapa pembersih yang tepat untuk Anda antara lain yang mengandung moisturizer, madu, atau alpukat. Hindari pembersih yang terlalu banyak mengandung sabun dan bikin kulit kesat. Karena kulit Anda membutuhkan hidrasi yang cukup meski dibersihkan dengan sabun pembersih wajah.

No comments:

Post a Comment