Monday, April 1, 2013

5 Fakta Buruk Pemakaian High Hells pada Kesehatan Kaki




Siapa yang tidak kenal dengan “high heels”. Jenis sepatu yang akrab dengan sebutan high heels ini memang begitu digemari untuk mempecantik penampilan. Bahkan sebagian orang menggunakannya untuk menutupi kekurangan yang terdapat pada diri nya. Tapi tahukah Anda beberapa fakta medis yang menyebutkan bahwa penggunaan High Heels bisa berakibat buruk pada kesehatan Anda ?

1. Benjolan pada punggung tumit
Bagi mereka yang gemar menggunakan High Heels harus pintar-pintar memilih sepatu yang akan dikenakannya. Karena jika tidak cocok atau terlalu sering memakainya bisa mengakibatkan lecet, bengkak, radang kandung lender atau bisa juga menyebabkan rasa sakit pada tendon Achiles

2. Berubahnnya posisi tulang kaki
Penggunaan High Heels yang terlalu sering digunakan bisa menyebabkan berubahnya posisi tulang kaki Anda. Hal ini disebabkan karena tulang kaki Anda sering dipaksa untuk menahan beban tubuh Anda. Solusinya adalah gunakan Heels rendah. Semakin rendah Heels yang Anda pakai semakin normal keadaan tulang kaki Anda.

3. Terkilir
Semua sepatu yang mempunyak Heels tinggi akan mempertinggi juga kesempatan Anda untuk mengalami pergelangan terkilir. Kejadian paling parah adalah saat Anda terkilir, saat itu juga robek pergelangan kaki Anda. Dan untuk mengembalikankanya dibutuhkan sebuah terapi yang panjang.

4. Benjolan pada sisi samping jempol kaki
Terlalu seringnya kaki Anda bertumpu pada keadaan yang abnormal akan menyebabkan menekuknya tulang-tulang disamping jempol Anda. Ketika hal ini terjadi maka akan terasa sangat menyakitkan.

5. Kelaianan bentuk jari
Penggunaan Heels yang terlampau tinggi akan menyebabkan tertumpunya berat badan Anda pada jari-jari kaki. Hal ini menyebabkan jari kaki Anda mengalami kelainan yang diluar dari biasanya.

So, ladies pilihlah high heels yang nyaman untuk kakimu dan sesekali selingi dengan sepatu flat agar kaki kita bisa rileks :)

No comments:

Post a Comment