Monday, April 22, 2013

Inginkan Kaki Putih??


Kalau tips memutihkan kulit sih sudah biasa, tapi kalau tips memutihkan kulit kaki? Itu baru belum biasa. Tips yang satu ini cocok buat kamu yang doyan pakai flat shoes atau sandal. Coba bedakan warna permukaan kulitmu, pasti terlihat gelap dan cenderung kusam berbeda dengan bagian ujung kaki yang tertutup.




Terus kalau sudah begini bagaimana solusinya? Menggunakan lotion? Hmm.. Lebih baik kamu coba cara alami ini:

Ramuan Lemon
Lemon dikenal memiliki khasiat untuk memutihkan kulit. Terutama kulit gelap akibat sengatan sinar matahari. Jadi kamu bisa memilih lemon sebagai alternatif alami untuk kembali memutihkan permukaan kulit kakimu dengan cara mengusapkan lemon dan kemudian memijatnya perlahan, hindari bagian kulit yang terluka ya. Diamkan selama beberapa saat, kemudian bilas. Menang hasilnya tak bisa langsung terlihat. Tapi kalau dilakukan secara rutin kulitmu akan terlihat lebih segar dan perlahan akan kembali putih seperti sedia kala.


Ramuan Cuka
Untuk menggunakan ramuan ini kamu bisa meneteskan cuka pada seember air hangat sebanyak 2 sdm air lemon dan 1 sdm garam. Kemudian rendamlah kaki selama kurang lebih 30 menit dan gosok perlahan dengan garam di bagian kulit yang kasar dan hitam. Tak hanya itu ternyata ramuan ini juga bisa membantu menghilangkan bau tidak sedap pada kaki.


Ramuan Minyak Zaitun
Minyak Zaitun punya beraneka ragam manfaat untuk menghaluskan serta membantu mengangkat sel-sel kulit mati. Caranya adalah panaskan minyak zaitun kemudian massage ke seluruh bagian kaki. Untuk hasil yang maksimal pakailah feet scrub supaya kamu bisa melihat kotoran yang terdapat pada kaki terbawa melalui sisa scrub.


Ramuan Air Kelapa
Ini ramuan alami yang tidak hanya mudah didapat tapi juga mempunyai minyak manfaat. Coba pakailah air kelapa ini untuk berendam selam kurang lebih 10-15 menit sebelum mandi. Nutrisi yang terkandung dalam air kelapa inilah yang nantinya membantu memutihkan dan melembutkan kulit kaki.

Berbagai cara alami memutihkan kulit tadi tentu tak akan efektif kalau hanya dilakukan dua atau tiga kali saja. Melainkan harus dilakukan secara rutin, karena ini bahan alami tentu prosesnya juga membutuhkan waktu ya ladies.. Selamat mencoba :)

No comments:

Post a Comment