Tuesday, April 2, 2013

5 Makanan Yang Bisa Hilangkan Kerutan



Wajahmu mencerminkan apa yang Anda makan. Jadi untuk membuat kulit senantiasa bercahaya, Anda harus melakukan diet sehat dalam hidup Anda. Polusi, sinar berbahaya dari matahari dan diet yang tidak tepat dapat merusak kulit Anda sejak dini. Ini 5 makanan yang bisa hilangkan kerutan :)

Tomat
Tomat mengandung likopen yang membantu menunda penuaan kulit dan melindungi kulit Anda terhadap kerusakan akibat sinar matahari. Tomat mengandung banyak air yang  membantu menjaga jumlah kadar air yang cukup dalam tubuh Anda selama musim panas. Selain itu tomat membuat wajah Anda bercahaya.  Jangan ragu untuk mengonsumsi tomat agar kulit Anda tetap segar dan kencang.



Bayam
Bukan rahasia lagi jika bayam kaya akan antioksidan dan nutrisi mereka membuat kulit Anda sehat dan berkilau. Bayam, khususnya, merupakan sumber kalsium yang baik, potasium zat besi, dan berbagai vitamin. Bayam dapat menghaluskan kulit serta membuatnya terlihat cerah dan bersih.


Buah
Pastikan setiap hari Anda rutin mengonsumsi buah, karena mereka dapat melakukan keajaiban bagi kulit Anda. Mangga, pepaya dan aprikot mempunyai pigmen yang disebut karotenoid. Karotenoid merupakan salah satu sumber vitamin A yang berfungsi sebagai anti oksidan yang baik untuk kesehatan mata. Selain itu juga menjaga kulit dari kerusakan akibat sinar ultra violet serta meningkatkan daya tahan tubuh dan bersifat anti karsinogenik. Kulit pun tetap kencang dan kenyal.


Ubi Jalar
Ubi jalar penuh dengan vitamin C yang membantu dalam menghilangkan keriput. Para ahli mengatakan bahwa jika Anda mengonsumsi setengah ubi jalar secara teratur selama tiga tahun, kerutan pada kulit Anda akan berkurang sebesar 11 persen.


Seafood
Ketika kita berpikir tentang makanan laut, ikan adalah hal pertama yang datang ke pikiran kita. Ikan kaya akan vitamin, mineral dan protein berkualitas tinggi. Hal ini baik untuk kulit Anda karena memiliki zync dan omega 3 asam yang membuat kulit Anda sehat. Kandungan omega-3 pada tuna, sarden atau mackarel efektif menjaga kulit agar tidak keriput.


Sudahkan kamu makan salah satu makanan diatas? :)


No comments:

Post a Comment