Thursday, May 2, 2013

6 Makanan Pembersih Kulit dari Racun


Kulit berada di bagian luar tubuh kita, oleh sebab itu sangat rentan terhadap berbagai gangguan seperti radiasi, bakteri, kuman dan pencemaran lingkungan. Kulit juga rentan terhadap berbagai jenis racun yang dapat mengakibatkan kerusakan, oleh karenanya perawatan yang ditujukan hanya untuk membersihkan noda dan kotoran yang menempel baik dipermukaan atau pori-pori dianggap belum memenuhi standar.



Berikut ini merupakan 6 jenis makanan pembersih kulit dari racun seperti yang berhasil kami rangkum dari beberapa pakar kesehatan kulit.

Bawang putih
Bawang putih dikenal memiliki sifat antibakteri dan antivirus alami yang bukan saja baik untuk kulit namun juga untuk seluruh anggota badan. Cara kerjanya cukup sederhana yaitu membersihkan serta mengencerkan darah dan berguna sebagai antibiotik alami. Kandungan antioksidan dalam bawang putih mampu menangkal bahaya yang diakibatkan oleh radikal bebas seperti kanker dan penyakit lainnya.

Jeruk nipis
Buah ini tidak hanya kaya vitamin C, namun juga memiliki sekitar 30 senyawa yang berfungsi untuk mengeluarkan racun dari kulit. Oleh sebab itu tidak mengherankan jika buah ini sering digunakan untuk membantu proses pembentukan jaringan sel, mencegah kerusakan pada sel kulit dan menangkal bahaya radikal bebas serta bakteri. Lemon juga dikenal dapat mengubah asam dalam tubuh menjadi zat cair sehingga memudahkan tubuh untuk mengeluarkannya, hal ini berguna untuk menyeimbangkan tingkat keasaman pada makanan sehingga zat racun dapat dikendalikan.

Yogurt
Yogurt mengandung vitamin A yang diketahui baik untuk kesehatan kulit, dengan mengkonsumsi yogurt secara teratur dan dalam jumlah tepat maka kulit akan terbebas dari bahaya yang disebabkan oleh racun.

Sayuran hijau
Sayuran berwarna hijau seperti bayam, kangkung, rumput laut dan brokoli dikenal mampu menghilangkan racun dari organ kulit. Kandungan beta karoten tinggi di dalamnya sangat berguna untuk menjaga kulit tetap sehat.
Beta karoten sendiri merupakan bagian dari antioksidan yang umumnya terdapat dalam berbagai jenis sayur berwarna hijau.

Blueberi
Hampir seleuruh buah memiliki antioksidan alami dan baik untuk kesehatan manusia, namun bluberi hadir dengan sifat antiracun yang lebih tinggi dibanding beberapa jenis buah lainnya.
Blueberi dikenal mampu mencegah masalah penuaan dini, kulit kendur dan radikal bebas akibat sinar ultraviolet. Dengan mengkonsumsi buah ini secara rutin maka kulit akan lebih lembut dan kencang.

Kacang almond
Jika ingin membersihkan kulit dari racun maka berikan porsi lebih banyak untuk kacang almond, kandungan vitamin E yang begitu tinggi dapat menjaga tingkat elastisitas kulit. 

No comments:

Post a Comment