Sunday, May 26, 2013

Tips Membuat Makeup Tahan Lama untuk Kulit Kering


Kulit kering seringkali membuat makeup tidak menempel sempurna dan membuat wajah kelihatan kusam. Karena makeup tidak menempel sempurna sehingga riasan wajah tidak tahan lama. Lalu bagaimana cara mengatasinya? Berikut ini adalah tips membuat makeup tahan lama untuk kulit kering.



Beberapa jenis kosmetik akan membantu lebih dari yang lain, tetapi perbedaannya dimulai dengan bagaimana Anda merawat kulit Anda sebelum Anda mencapai tahapan untuk makeup Anda.

8 Langkah ini akan membantu Anda untuk memulai

Gunakan Foundation Cair dan Krim
Jika kulit Anda rentan mengelupas atau kering, gunakan foundation cair atau krim yang mengandung minyak. Bila tidak perlu menutupnya dengan foundation, cobalah pelembab berwarna, yang seperti dasar sebagai gantinya. Namun, jika Anda memiliki jenis kulit kering, penting bahwa pelembab berwarna Anda tidak bisa mengganti pelembab biasa. Pilihan lain adalah BB cream. Produk multitasking tidak hanya menutup noda tetapi juga mengandung pelembab yang baik untuk kulit, bahan yang menghidrasi seperti hyaluronic acid dan vitamin B.

Pengelupasan Sel Kulit Mati pada Bibir
Kulit mati atau kulit kering tidak dapat menahan kelembaban, atau lip gloss Anda. Lakukan pengelupasan bibir Anda seminggu sekali dengan campuran buatan sendiri gula dan madu. Gula akan mengelupas dari kulit mati, sementara madu melembabkan. Anda juga dapat menggunakan sikat gigi yang lembab (tanpa pasta gigi) dengan lembut menggosok kulit pada bibir Anda.

Pilihlah Formula Lipstik yang Tepat
Jika bibir Anda kering dengan mudah, hindari lipstik matte atau long-wear formula, karena lipstick tersebut akan membuat bibir bertambah kering. Gunakan lip gloss atau lipstik biasa. Keduanya membuat bibir Anda terlihat lebih segar.

Abaikan Bedak
Tidak peduli apa yang orang penjualan di counter kosmetik memberitahu Anda, jika kulit Anda rentan terhadap pengelupasan Anda tidak perlu memakai bedak. Jika kulit Anda kering, tapi kadang-kadang mengkilap di T-zone Anda (dahi, hidung, dan dagu), Anda dapat bubuhkan sedikit diwilayah itu. Jika tidak, lewatkan saja sama sekali.

Lakukan Pengelupasan Sel Kulit Mati pada Wajah
Jika Anda melihat makeup Anda mulai mengelupas beberapa jam setelah Anda menerapkannya, kemungkinan penumpukan kulit mati penyebabnya. Tambahkan exfoliant wajah yang lembut ke dalam rutinitas perawatan kulit mingguan Anda dan ingat untuk melembabkan setiap hari. Sangat penting untuk mengelupas beberapa lapisan kulit mati, dan kemudian melembabkan lapisan lebih aktif di bawahnya

Gunakan Toner Pelembab
Untuk meningkatkan kelembaban siang, Anda bisa membawa toner pelembab. Semprotkan pada wajah yang akan membantu melembabkan kulit kering dan menjaga keseimbangan makeup Anda dari mengelupas

Jangan Pelit pada Pelembab
Menurut definisi, kulit kering menghasilkan minyak yang sangat sedikit, sehingga menggunakan pelembab untuk membantu menyeimbangkan kekeringan alami kulit Anda sangat penting. Alih-alih lotion, gunakan krim tebal yang secara khusus untuk jenis kulit kering. Pelembab atau serum yang mengandung asam hyaluronic, bahan yang mempertahankan kelembaban kulit, juga dapat membantu. Pada jenis kulit kering, pelembab harus diterapkan di seluruh wajah, termasuk leher

Minum lebih banyak Air
Jika kulit Anda dan bibir cenderung kering, mungkin sebaiknya periksa minuman yang anda konsumsi. Apakah Anda minum cukup air? Mengkonsumsi banyak kafein, alkohol, atau gula dapat menyebabkan bibir menjadi kering.

No comments:

Post a Comment