Friday, May 3, 2013

Cara Cepat Menurunkan Berat Badan


Berikut ini merupakan 8 cara cepat menurunkan berat badan seperti yang kami rangkum dari beberapa ahli.



Perbanyak minum air putih
Air putih sangat berguna untuk melarutkan racun dalam tubuh, jadi berikan tubuh cairan secukupnya agar proses tersebut tidak terganggu. Selain itu, air putih dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Hindari minuman bersoda atau minuman kalengan
Jika anda termasuk orang yang gemar meminum minuman bersoda, maka sudah saatnya anda hilangkan kebiasaan tersebut. Lebih banyak efek negatif dari minuman jenis ini, selain masalah kegemukan, minuman ini pun bisa mengakibatkan diabetes, gagal ginjal, stroke dan masih banyak yang lainnya jika dikonsumsi secara rutin.

Berjalan kakilah
Biasakan untuk berjalan kaki jika masih memungkinkan, study membuktikan bahwa hanya dengan berjalan kaki, kita bisa membakar kalori dalam jumlah besar. Jadi jangan malas untuk berjalan kaki, biasakan mulai dari sekarang.

Kurangi makanan bergaram
Garam akan menyerap cairan tubuh dalam jumlah besar, garam merupakan salah satu faktor terjadinya obesitas. Jika anda ingin berat badan anda turun,maka kurangilah makanan yang mengandung garam.

Perbanyak makanan berserat
Makanan ini berfungsi untuk memperlambat rasa lapar sehingga sangat mendukung anda yang sedang berusaha untuk menurunkan berat badannya.

Lakukan senam aerobik
Dengan senam aerobik, anda bisa mendapatkan perut yang lebih rata serta otot-otot yang lebih kencang. Selain itu, sebagaimana olahraga lainnya, senam aerobik dapat membakar lemak secara cepat.

Jauhi minuman beralkohol
Minuman beralkohol dapat meningkatkan kadar kortisol dalam tubuh yang berfungsi untuk mengirimkan lemak ke bagian perut. Jadi untuk menghilangkan lemak-lemak di perut kita, hindarilah minuman yang mengandung alkohol

Mengkonsumsi Alpukat
Kandungan asam lemak tak jenuh pada buah ini berguna untuk menahan lonjakan gula darah dan mengeluarkan lemak-lemak dalam tubuh. Mulailah membiasakan diri untuk mengkonsumsinya.

Jika kita melakukan semua cara di atas maka hasilnya akan cepat terlihat, lakukan dengan sabar dan teratur agar tubuh dapat bereaksi dengan baik. Jangan lupa pula untuk selalu memenuhi kebutuhan gizi dan nutrisi.

No comments:

Post a Comment