Tuesday, May 14, 2013

Cara Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah


Ladies.. pada umumnya flek hitam pada wajah tidak mudah untuk di atasi, apalagi menginginkan cara yang instan. Di butuhkan perawatan ekstra dan waktu yang relatif lama untuk mengatasi flek hitam di wajah. Salah satu cara yang dapat di lakukan untuk menghilangkan flek hitam adalah dengan menggunakan krim wajah. Namun, cara ini memerlukan kesabaran karena biasanya hasilnya baru akan terlihat setelah pemakaian minimal 1 bulan. Sedangkan efek maksimal dari penggunaan krim baru dapat tercapai setelah pemakaian 3 hingga 6 bulan. Dengan catatan, pemakaian krim dilakukan secara teratur sehingga krim dapat bekerja secara maksimal.



Pemilihan krim atau obat untuk mengatasi flek hitam harus dilakukan dengan cermat dan sangat hati-hati. Cara pemilihan terbaik adalah krim yang digunakan berdasarkan resep dari dokter spesialis kulit dengan dosis sesuai dengan kebutuhan kulit. Jadi sebelum melakukan perawatan dengan krim, sebaiknya memeriksakan kondisi kulit ke dokter spesialis kulit kamu untuk mendapatkan obat yang tepat.

Hindari penggunaan krim penghilang flek hitam di wajah jika belum yakin akan keamanan dan efektivitas produk tersebut. Jangan sampai upaya menghilangkan flek hitam justru memunculkan masalah kulit lain karena pemilihan produk yang tidak tepat dan tidak aman.

Cara lain untuk menghilangkan flek hitam pada wajah secara lebih cepat adalah dengan melakukan perawatan-perawatan di klinik kecantikan terkemuka atau rumasakit. Klinik kecantikan modern atau rumah sakit biasanya memiliki layanan untuk mengatasi flek hitam dalam waktu yang relatif lebih cepat dibandingkan penggunaan krim atau sebatas perawatan facial biasa. Metode-metode yang diterapkan pada klinik-klinik kecantikan modern atau rumah sakit antara lain chemical peeling, mikrodermabrasi, atau laser treatment.

Pastikan bahwa semua prosedur aman tanpa menimbulkan efek samping yang merusak atau membahayakan. Jadi, memilih klinik kecantikan atau rumah sakit terpercaya, berkonsultasi dengan dokter ahli, mencari rekomendasi sebanyak-banyaknya, dan memastikan bahwa treatment dilakukan oleh tenaga ahli dan profesional mutlak dilakukan sebelum ladies memutuskan untuk memilih metode apapun.

Ada Cara Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah dengan bahan alami diantaranya yaitu :

Jeruk Nipis : Siapkan satu buah jeruk nipis, belah menjadi dua bagian dan gosokkan ke wajah dengan lembut. Tunggu hingga kering, bersihkan wajah dengan air hangat kemudian bilas dengan air dingin. Lakukan secara teratur, namun hindari pemakaian jeruknipis pada bagian kulit yang sedang luka akibat jerawat karena dapat menimbulkan perih pada kulit, usapkan dan lakukan pemijatan cukup dibagian yang kamu butuhkan.

Bengkoang : Kupas dan cuci hingga bersih, parut bengkoang lalu peras. Endapkan sebentar dan ambil saripatinya. Gunakan saripati bengkoang tersebut sebagai masker wajah. Diamkan hingga masker mengering, cuci wajah dengan air hangat dan bilas dengan air dingin. Lakukan perawatan secara rutin 2 kali seminggu. Masker ini juga berfungsi untuk memutihkan kulit dan mengatasi kulit ladies yang kusam.

Timun : Parut mentimun, kemudian gunakan parutan tersebut sebagai masker wajah. Diamkan hingga mengering, cuci dengan air hangat dan bilas dengan air dingin, selain memperbaiki sel kulit mentimun juga memberikan kelembaban dan kesegaran pada kulit wajah kamu.

Semangka : Siapkan daging buah semangka, haluskan dengan blender. Gunakan sebagai masker dan diamkan selama 15 menit. Bersihkan wajah dengan air hangat kemudian bilas dengan air dingin. Lakukan perawatan ini rutin 2 minggu sekali.

Nah ladies... flek hitam yang mengganggu dapat diatasi dengan penanganan secara intensif dan teratur.. pastinya pola hidup sehat dapat membantu mempercepat proses menghilangkan flek hitam. Selamat mencoba :)

No comments:

Post a Comment