Tuesday, August 20, 2013

Bahan Alami Untuk Perawatan Kuku dan Jari-Jari




Perawatan Kuku Dengan Bahan Alami, Sebenarnya dalam perawatan kuku kita bisa melakukan sendiri dirumah loh, dengan bahan yang alami dan mudah didapat dan tentunya tidak memerlukan biaya yang mahal.

Ini adalah beberapa tips merawat kuku secara alami, yaitu :

1. Penggunaan bawang putih pada kuku
Bawang putih ternyata dapat memperkuat kuku kita loh, biasanya anda menggunakannya untuk masakan anda sekarang anda bisa coba pada kuku anda, cara memakainya juga sangat mudah dengan cara memotong bawang putih tesebut lalu gosokan pada seluruh kuku anda.

2. Dengan getah dari pepaya
Getah dari pepaya bisa membuat kuku tidak mudah terkelupas dan dapat membersihkan kuku juga, anda hanya perlu melakukannya dengan cara mengoleskan getah pepaya ke kuku tangan maupun kuku kaki.

3. Mengkonsumsi air putih
Memperbanyak konsumsi air putih itu pun dapat menguatkan kuku dan mempercantik tampilan kuku sehingga kuku tidak terlihat kusam, sebenarnya banyak sekali manfaat dari pengkonsumsisan air putih dari mulai menyehatkan tubuh, memperindah mata, memperindah kuku pula dan masih banyak lagi. Jadi mulai sekarang ayo perbanyak minum air putih.

4. Menggunakan lidah buaya
Penggunaan lidah buaya juga dapat menyehatkan kuku selain berfungsi juga untuk kesehatan rambut lidah buaya juga bisa menjadikan kuku anda menjadi terlihat bening dan sehat. Dengan car mengoleskan lidah buaya pada kuku dan setelah 2 menit didiamkan bersihkan dengan air hangat atau dingin. Lakukan lah secara rutin maka kuku anda akan terlihat cantik.

5. Merendam telapak tangan dan telapak kaki ke dalam air hangat yang dicampur garam
Perendaman telapak tangan dan telapak kaki ke dalam air hangat yang telah dicampur garam itu menjadikan otot – otot telapak tangan dan kaki menjadi lemas sehingga rasa pegal – pegal pada kaki dan tangan itu hilang, dan menyebabkan kesehatan kuku tetap terjaga.

6. Menggosokan kuku menggunakan Belimbing Wuluh
Penggunaan belimbing wuluh yang Bermanfaat untuk membersihkan kotoran – kotoran yang terdapat pada sela-sela kuku dan kulit luar dan dapat pula sekaligus menguatkan kuku. Dengan Cara menggosokkan belimbing yang sudah dipotong lalu gosokan pada kuku setelah itu bersihkan dengan air.

Itulah tips Perawatan Kuku Dengan Bahan Alami yang tentunya mudah sekali untuk dilakukan dirumah, dan dapat dilakukan kapan pun, Selamat mencoba :)

No comments:

Post a Comment