Thursday, August 1, 2013

Cara mencerahkan wajah secara alami




Cara mencerahkan wajah bisa dilakukan melalui beberapa bahan alami, diantaranya dengan perasan jeruk lemon dan buah pepaya yang dicampur dengan madu. Selain dengan menggunakan buah-buahan alami, anda juga bisa memanfaatkan yogurt, susu, putih telur dan oatmeal. Mencerahkan dengan bahan alami sudah dibuktikan oleh banyak orang. Hasilnya tentu jangan diharapkan dalam waktu singkat. Tapi dengan ketekunan, wajah cerah yang didambakan bisa menjadi milik anda.

Secara umum, cara apapun yang dilakukan untuk mencerahkan wajah, untuk tetap menghindari sinar matahari secara langsung. Gunakanlah sunblok saat anda berada di dalam kondisi yang mengharuskan beraktifitas di siang hari. Terutama saat anda menggunakan cara mencerahkan dengan air jeruk. Karena asam yang terkandung di dalamnya akan bereaksi terhadap sinar matahari. Akibatnya bisa menimbulkan noda hitam. Oleh karena itu saya sarankan untuk menggunakan metoda ini pada malam hari.

Mencerahkan Wajah Dengan Air Jeruk
Apakah benar jeruk lemon bisa untuk mencerahkan wajah, serta menghilangkan bekas jerawat ? It’s sound good to be true. Tapi dengan cara yang sederhana, alami, mudah dan murah ini layak untuk dicoba. Alasannya adalah bahwa jeruk lemon mengandung vitamin C, dan Citric Acid. Bahkan bukan hanya itu, tapi jeruk lemon juga dipercaya bisa mengatasi hiper-pigmentasi kulit.

Mencerahkan wajah dengan air jeruk :
  1. Cucilah tangan hingga bersih.
  2. Potong jeruk lemon menjadi 4 bagian, lalu peras ke dalam pot atau wadah kecil.
  3. Campurkan cleanser ataupun facial scrub agar hasilnya lebih baik.
  4. Usapkan perasan jeruk lemon ke wajah dengan arah melingkar. Berhati-hatilah agar tidak terjadi kontak dengan mata.
  5. Diamkan selama 20 menit.
  6. Bersihkan dengan air suam kuku.
  7. Lakukan tidak lebih dari 3x dalam seminggu. Karena jeruk lemon yang dipakai secara berlebihan akan membuat kulit menjadi kering.
  8. Terakhir, oleskan krim siang yang berfungsi sebagai pelembab, dan sebagai pelindung terhadap paparan matahari. Hal ini penting untuk dilakukan, karena jeruk lemon akan membuat kulit menjadi lebih sensitif terhadap matahari.

Mencerahkan Wajah Dengan Pepaya
Apakah anda tahu bahwa ada buah-buahan lain yang biasanya ditemukan di lemari es, namun mempunyai efek pencerah yang cukup kuat? Anda mungkin sudah tahu bahwa pepaya mengandung ezim alami yang disebut papain. Enzim ini sering dimanfaatkan untuk :
  • mencerahkan kulit,
  • mempercepat regenerasi,
  • membuang protein yang sudah tidak berguna,
  • memperbaiki kerusakan akibat radikal bebas,
  • meningkatkan hidrasi,
  • menghilangkan garis halus,
  • dan melenturkan kulit.

Pepaya juga sangat kaya dengan vitamin A, E, C, dan beta-carotene, yang akan bertindak sebagai anti-oksidan untuk melindungi kulit dari penuaan dini.
Mencerahkan wajah dengan pepaya, adalah :
  • Pilih pepaya yang hampir matang, cuci dan sisihkan bijinya
  • Bersihkan dan keringkan dengan lembut wajah.
  • Campurkan satu sendok teh pepaya (5gr) dengan madu
  • Oleskan merata pada kulit, dengan menghindari mata dan area bibir.
  • Diamkan seperti kita maskeran selama 10 – 20 menit.
  • Bilas dengan air hingga bersih. Masker dapat digunakan 2 – 3 kali seminggu.

Apabila perasan jeruk lemon dipadukan dengan buah pepaya, maka akan menghasilkan kombinasi yang sangat baik.

No comments:

Post a Comment