Thursday, August 1, 2013

Tips Cara Merawat Wajah




Tidak semua masalah wajah bisa diselesaikan dengan cara merawat wajah yang sama, melainkan tentu dengan penanganan yang berbeda. Bahkan kadang, cara merawat wajah haruslah sesuai dengan kondisi seseorang. Terkadang masalah sama, akan tetapi takaran dan penanganan berbeda meski berbentuk obat yang sama.
Berikut ini ada beberapa tips tentang cara merawat wajah tekait dengan masalah-masalah yang berkaitan dengan masalah di seputar wajah sebagai berikut:

Cara Merawat Wajah – Kulit Berminyak
Cara merawat wajah yang pertama adalah cara merawat kulit wajah yang berminyak, pasalnya masalah ini sangat banyak ditemukan dan sering menjadi masalah besar bagi sebagian wanita. Memilik kulit wajah yang terlihat berminyak menjadi penampilan tidak menarik karena wajah terlihat kumal dikarenakan debu mudah menempel.

Biasanya dari wajah yang berminyak, masalah-masalah kulit wajah berikutnya menjadi bermunculan dan tak terbendung. Nah, untuk merawat wajah yang berminyak ini cara merawat wajah tipe seperti ini adalah dengan menggunakan ramuan alamiah saja karena risiko masalah yang ditimbulkan semakin kecil.

Langkah pertama cara merawat wajah untuk kulit berminyak adalah silahkan ambil daun seledri secukupnya, tumbuk hingga halus. Rebuslah tumbukan daun tersebut pada air mendidih secukupnya. Tunggu sampai 15 hingga 20 menit masa rebus. Setelah itu dinginkan dengan cara dianginkan atau dibiarkan saja.

Langkah berikutnya dalam cara merawat wajah berminyak adalah mengoleskan ramuan itu di area wajah, dan jika sudah merata diamkan beberapa saat sampai mengering, barulah dibilas dengan air bersih. Atau gunakan ramuan cara merawat wajah ini sebelum Anda tidur sebagai masker, dan ketika Anda bangun, Anda langsung membersihkannya dengan cara membilasnya dengan air yang bersih juga.

Cara Merawat Wajah – Membasmi Jerawat
Jerawat adalah petaka yang bisa membuat panik sebagian kaum wanita. Jangankan banyak, satu jerawat saja bisa membuat dunia ambruk karena rasa percaya diri hilang entah kemana. Unutuk mengatasi masalah ini, ambillah jeruk nipis yang memang dipercaya mengandung citric acid yang dapat membantu menghilangkan jerawat pada wajah Anda. Cara merawat wajah untuk kasus jerawat ini terbilang cukup mudah. Anda tinggal menyiapkan perasan jeruk nipis yang dicampur air mawar.

Oleskanlah ramuan itu ke seluruh area wajah sampai yakin merata, lalu biarkanlah hingga mengering. Setelah itu bilas wajah dengan air yang hangat. Jika tips ini digunakan tiap hari, selain jarawat hilang, kulit pun akan terlihat lebih meremajakan kulit Anda dan tentunya terlihat kencang. cara merawat wajah berjerawat Anda pun selesai. Tidak lama dan tidak mahal, bukan?

Cara Merawat Wajah – Menghilangkan Flek Hitam
Masalah seputar cara merawat wajah berikutnya adalah berkaitan erat dengan masalah flek hitam yang diakibatkan oleh beberapa hal salah satunya penuaan dini. Caranya menyelesaikan masalah ini sebenarnya cukup mudah dan murah. Tinggal Anda ambil saja putih telur ayam yang sudah dipisahkan dari kuningnya, lalu cari tisu yang tidak mudah robek lalu celupkan atau rendam barang sejenak.

Selanjutnya sapukan atau oleskan tisu tersebut ke areal wajah hingga merata. Jika sudah mengering, basuhlah dengan air hangat. Lakukan tips cara merawat wajah ini dengan rutin hingga terlihat perubahan pada kulit wajah Anda.

Cara Merawat Wajah – Mengusir Komedo
Cara merawat wajah yang berkomedo tidak beda dengan masalah flek hitam. Carilah telur, kocok hingga berbusa. Oleskan kocokan telur itu di area wajah yang ada komedonya. Bisa juga tempelkan tisu pada olesan tersebut hingga terasa mongering dan mengeras. Lalu angkat tisu dari wajah Anda dan secara otomatis tisu tersebut mengangkat komedo-komedo yang menganggu penampialn wajah Anda selama ini. Jika ingin terlihat hasilnya, silahkan rutin melakukan perawatan ini.

Cara Merawat Wajah – Menghilangkan Kulit Kering dan Kusam
Kulit yang terlihat kusam, apalagi di area wajah sangatlah tidak menarik. Selesaikan masalah ini dengan cara merawat wajah yang cukup sederhana. Anda hanya perlu menyiapkan parutan jagung muda yang dicampur parutan mentimun ditambah sesendok minyak zaitun. Jadikan masker di seluruh wajah dan diamkan hingga terasa mengering.

Barulah basah dengan air bersih dan hangat. Rutinkan tips ini jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal.Nah, demikianlah Tips Cara Merawat Wajah . Semoga masalah Anda bisa terselesaikan dan rasa percaya diri Anda kembali normal.

No comments:

Post a Comment