Thursday, August 1, 2013

TIPS TAMPIL CANTIK di HARI RAYA IDUL FITRI




Dihari Raya nan Fitri, pasti kita ingin tampil maksimal agar terlihat lebih istimewa. Banyaknya aktivitas yang akan kita lakukan dihari lebaran nanti membuat kita sebagai wanita mungkin agak sedikit kebingungan dalam memakai make-up yang sesuai dan tahan lama. Lalu make-up seperti apa yang pantas di hari raya?

Berikut tips dan trik tampil cantik di hari lebaran :)

  1. Khusus dihari lebaran, lebih baik kita bermake-up yang natural saja, jangan terlalu glamour dan harus disesuikan dengan busana yang akan dikenakan. Lebaran identik dengan suci, putih, dan bersih jadi jangan bermake-up yang berlebihan.Make-up natural tetap akan membuat anda tampil cantik, hal yang harus diperhatikan adalah pemakaian eyeshadow dengan warna yang tidak mencolok. Selain itu pemakaian blush on dan lipstick cukup tipis saja, warna beige, nudeatau pink dapat menjadi pilihan. Ka' Lani sendiri punya ciri khas dalam bermake-up, biasanya lebih bermain dimata. “Karena menurut aku bermain dimata itu akan menjadi lebih hidup. Untukyang mata sipit kita dapat mensiasatinya dengan scote, atau main di eyeliner.”jelasnya.
  2. Bagi anda yang berwajah bulat dan ingin terlihat lebih tirus dan oval, dapatdisiasati dari permainan blush on ditulang pipi, kita ambil warna cokelat yangberfungsi sebagai shading.
  3. Untuk yang warna kulitnya cenderung gelap hindari foundation putih, sebagaigantinya anda dapat memilih foundation berwarna cokelat, intinya pemakaianfoundation harus lebih 1 tingkat diatas warna kulit kita.
  4. Hindari pemakaian eyeshadow warna hitam bagi anda yang bermata bulat, karenaakan membuat mata semakin besar. Gantinya bisa menggunakan warna-warna yanglebih cerah. Sedangkan untuk yang bermata sipit kita bermain di pemakaianeyeliner. Eyeliner dibesarkan agar bulu mata lebih rapih dan kelihatan naik.
  5. Agar make-up anda tahan lama dihari fitri nanti, anda harus memakai produkyang waterproof, foundation waterproof, dan oil free. Kalau air es itu tidakmenjamin tahan lama karena sifatnya hanya menyegarkan saja.
  6. Intinya selain penjelasan diatas, tips cantik yang lebih ampuh adalah : Darihati, kalau kita cantik tapi hati kita marah-marah tetep saja auranya tidakkeluar jadi harus di benahi dari inner beauty itu sendiri. Lalu cara make-upjangan berlebihan, disesuaikan dengan situasi dan kondisi. Yang terakhiradalah, pemakaian kerudung yang harus rapi.


Selamat Mencoba :)

No comments:

Post a Comment