Friday, August 23, 2013

Tampilan Cantik Pada Kulit Kering




Ada berbagai teknik untuk membuat tampilan make up di kulit Anda tampak begitu sempurna. Namun penggunaan make up juga perlu disesuaikan dengan jenis kulit, terutama bagi Anda yang memiliki kulit yang kering.

Kulit kering dapat menyebabkan berbagai masalah kulit, seperti keturan, jerawat, dan komedo, sehingga dapat membuat penampilan Anda menjadi tampak kusam. Agar tampilan wajah tetap maksimal, berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan pada kulit kering, seperti dikutip dari Boldsky.

Membersihkan wajah
Apapun jenis kulit Anda, jangan pernah lupa untuk membersihkan wajah, baik sebelum ataupun sesudah mengenakan make up. Mencuci wajah sebelum berdandan akan menghilangkan kotoran yang ada di atas kulit, sedangkan membersihkan sisa make up sesudah berdandan akan membantu sel kulit bernafas dan membersihkan sisa kotoran yang menempel.

Gunakan susu pembersih
Sebaiknya Anda menggunakan susu pembersih untuk membersihkan wajah 10-20 menit sebelum Anda make up. Karena susu pembersih dapat membantu menghilangkan kotoran, sisa sabun, sel kulit mati, dan melembabkan kulit. Sehingga kulit tidak akan terlihat lebih kering dan kusam.

Padukan foundation dan pelembap
Agar kulit kering Anda terlihat lebih cantik, sebaiknya campur foundation dengan pelembab. Bila diaplikasikan salah satunya saja maka bisa jadi kulit dapat terlihat pucat. Namun jangan menggunakan banyak pelembab, agar wajah tidak tampak berminyak.

Hindari krim concealer
Concealer berbentuk krim tidak sesuai untuk kulit kering, karena bisa membuat wajah terlihat berminyak. Bila ingin menyembunyikan noda, bintik hitam, atau bekas jerawat, Anda dapat memilih jenis foundation yang lebih ringan, seperti concealer cair.

Blush on
Hindari pula penggunaan blush on berbentuk gel, karena akan terasa berat di wajah. Pilihlah blush on krim dengan stroke ringan di pipi. Perlu diingat bahwa Anda perlu menghindari penggunaan kosmetik berbentuk bubuk atau padat (compact) bila memiliki kulit kering.

Hindari make up tebal
Pemilik kulit kering juga perlu menghindari terlalu banyak menggunakan make up. Cobalah gunakan riasan tipis untuk mencegah kulit tampak berminyak. Selain itu, jangan pernah mengulangi make up tanpa membersihkan wajah terlebih dulu.

No comments:

Post a Comment