Thursday, August 1, 2013

Perawatan Kulit Harian untuk Berbagai Usia




Bicara mengenai perawatan kulit, ada beberapa kesalahan yang biasa terjadi. Misalnya, perawatan harian yang keliru dengan memakai cleanser yang keras, namun di sisi lain hanya menggunakan pelembab yang ringan. Ada juga yang memilih perawatan kulit seperti Botox, padahal tanda-tanda keriput belum muncul.

Untuk itu, maka perawatan harian yang tepat untuk berbagai usia harus diketahui dengan benar agar usaha yang anda lakukan mendapatkan hasil yang maksimal.

Usia 20-an
Masalah-masalah yang paling umum yang sering dijumpai adalah jerawat. Daripada anda repot menghilangkan jerawat, lebih baik mencegahnya sejak dini, bukan? Untuk menghindari masalah ini adalah dengan menjaga leher, tangan dan wajah anda dengan perlindungan tabir surya. Pilih SPF 15 untuk menemani kegiatan anda sehari-hari (day cream Rich Amor mengandung sunblock yang dapat menemani aktifitas rutin anda).

Yang harus dilakukan pada usia 20-an :
Langkah 1: Cuci wajah dengan lembut untuk menghapus riasan dan minyak berlebih, tetapi yang tidak mengeringkan kulit anda.
Langkah 2: Pilih pelembab ringan yang memberikan perlindungan UVA dan UVB.
Langkah 3: Jika anda mendapatkan jerawat ringan, gunakanlah asam salisilat atau benzoyl peroxide.
Langkah 4: Gunakan serum CCE setiap hari agar mencegah kerusakan dari radikal bebas.

Usia 30-an
Pigmentasi ataupun melasma merupakan tantangan terbesar kulit pada usia ini. Anda harus mengelupaskan kulit secara teratur agar kulit senantiasa beregenerasi. Pada usia ini kulit mengelupas secara alami setiap 35 hari. Bandingkan dengan usia 20-an yang secara alami mengelupas setiap 14 hari.

Yang harus dilakukan pada usia 30-an :

Langkah 1: Gunakan sabun kecantikan non-deterjen, dan cleanser yang tidak membuat kulit anda kering.
Langkah 2: Oleskan tabir surya yang memiliki pelembab antioksidan. Antioksidan akan sinergis dengan sunblock untuk mencegah kerusakan akibat paparan matahari.
Langkah 3: Tambahkan retinoid ke dalam rejimen harian anda, agar memperbaiki tekstur keseluruhan dan nada kulit. Kekuatan tertinggi retinoid hanya dapat diberikan berupa resep dari dokter, tapi over-the-counter, anda bisa menggunakan retinol sebagai pilihan.
Langkah 4: Gunakan pelembab secara rutin.


Usia 40-an
Garis-garis halus mulai muncul. Level estrogen yang meruncing sehingga kulit anda akan menjadi cenderung kering. Secara keseluruhan anda harus menambahkan bahan pembentuk kolagen seperti peptida, dan menggunakan pelembab setiap hari.

Yang harus dilakukan pada usia 40-an :

Langkah 1: Cuci wajah dengan sabun kecantikan non-deterjen, dan cleanser yang tidak membuat kulit menjadi kering. Gunakanlah sikat pembersih wajah lembut untuk mengangkat sel kulit mati. Gunakanlah retinol secara teratur untuk menyingkirkan setiap kulit yang mengelupas.
Langkah 2: Mulailah menggunakan tabir surya setiap hari dan memilih produk yang mengandung antioksidan untuk melawan radikal bebas.
Langkah 3: Retinoid dan peptida adalah dua bahan yang harus ditambahkan ke dalam rutinitas harian anda. Gunakan serum vitamin C dan Kolagen (kami sediakan serum CCE) agar menjamin ketahanan kulit dan mempertahankan kolagen.
Langkah 4: Gunakan pelembab yang memiliki asam hialuronat atau gliserin tingkat tinggi untuk mempertahankan kelembaban yang dibutuhkan.

No comments:

Post a Comment