Tuesday, August 20, 2013

Madu Bisa Membantu Mengurangi Bau Badan





Manfaat madu bagi kesehatan dan kecantikan. Madu dapat membuat tubuh kita menjadi lebih kebal terhadap penyakit, dan juga membuat kulit kita tetap lembut dan sehat.

Madu dapat digunakan sebagai masker, dan cocok untuk semua jenis kulit serta dapat mencegah terjadinya jerawat pada kulit wajah. Dari semua khasiat madu, mungkin yang satu ini belum pernah kamu dengar, madu sangat ampuh untuk mengatasi bau badan.

Bahan yang terkandung di dalam madu ternyata dapat membantu menetralkan dan menyeimbangkan hormon yang kemudian akan mencegah bau badan yang tidak sedap. Nah, jika selama ini kamu bermasalah dengan bau badan, maka kamu bisa mencoba cara ini, berikut beberapa tips:

1. Campur madu dengan air mandi
Sebelum mandi, campurkan madu ke dalam air hangat yang akan digunakan untuk madu sebanyak 2 sendok makan. Akan lebih baik lagi jika kamu berendam di dalam air tersebut. Madu tersebut akan meresap pada kulit kamu dan membuat kulit menjadi lebih lembab, dan bisa membuat hormon penyebab keringat menjadi lebih netral.

2. Campurkan madu dengan makanan
Cara ini pasti sangat mudah dilakukan karena madu biasanya disukai oleh semua orang karena rasanya manis. Campurkan madu ke dalam makanan atau minuman, bisa pada roti atau buah yang dibuat sebagai pengganti gula.

3. Sebagai scrub pada ketiak
Jika kita tidak merawat ketiak, maka kemungkinan besar akan menimbulkan bau tidak sedap. Kamu bisa bisa menggunakan campuran madu dan gula sebagai scrub dan memijit lembut ramuan tersebut pada ketiak. Biarkan ramuan ini beberapa saat berada di ketiak, lalu bilas dengan menggunakan air jeruk nipis lalu mandilah seperti biasanya.

Lakukan cara ini paling tidak sekali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang lebih cepat. Kamu akan merasakan perbedaannya, ketiak jadi lebih putih, lembab, dan tidak mengeluarkan aroma tidak sedap lagi. Selamat Mencoba :)

No comments:

Post a Comment