Tuesday, August 20, 2013

Facial Yoga untuk Mencegah Keriput




Jika Anda ingin tetap tampak awet muda, Anda cukup melakukan beberapa latihan sederhana untuk mengencangkan otot-otot wajah dan mencegah kulit kendur. Perawatan anti penuaan yang bebas biaya!

Mencegah Pengenduran  Rahang
Miringkan kepala Anda perlahan-lahan ke arah belakang saat menarik nafas dan tegakkan kembali saat menghembuskan nafas. Setelah melakukan ini sebanyak  tiga kali, miringkan kepala Anda ke arah belakang  saat mencoba menarik bibir bawah  menutupi bibir atas, kemudian hembuskan nafas sebanyak mungkin saat Anda menurunkan kepala.

Mencegah Pengenduran Kelopak Mata
Untuk mata Anda,  letakkan ibu jari pada alis dan jari telunjuk pada kelopak mata,  lalu rentangkan jarak antara kedua jari sembari mencoba menutup mata. Hembuskan nafas saat Anda melakukannya kemudian lepaskan.

Mengistirahatkan Mata
Letakkan ibu jari di bagian melengkung alis Anda lalu tarik alis ke atas dengan ibu jari  sambil menutup mata. Tempatkan tangan di atas mata lainnya untuk memberikan rasa yang berbeda, kemudian istirahatkan mata Anda dengan menggambar lingkaran-lingkaran kecil pada kelopak mata tanpa menekannya.

Membuat Bibir Bawah Tampak Lebih Berisi
Masukkan kedua ibu jari  ke mulut, pada bibir, dan coba menekannya ke luar. Lepaskan ibu jari, tempatkan jari-jari Anda di bibir bawah dan tiuplah jari-jari dengan bibir atas seperti meniup seruling. Tujuannya: Untuk mengencangkan otot-otot bibir dan memperbaiki bentuknya.

Mengurangi Keriput-Keriput Kecil  Di Sudut Mata
Posisikan kedua tangan seperti sedang berdoa di tengah-tengah alis Anda, turunkan tangan ke bawah  kemudian pisahkan  di  depan hidung sehingga setiap tangan  berada di pelipis. Luruskan kedua tangan Anda dan kencangkan  kerutan di sudut mata  seolah ingin menghaluskannya. Tarik nafas dalam-dalam dan cobalah untuk menutup kelopak mata Anda sebelum menghembuskan nafas. Kemudian, tepuk-tepuk ringan kedua pelipis Anda dengan ujung jari untuk mengendurkan jaringan.

No comments:

Post a Comment