Monday, June 10, 2013

Alasan Pria Berbohong pada Pacar




Kepercayaan selalu menjadi kunci nyamannya sebuah hubungan asmara terjalin. Tapi tidak semua pasangan harus selalu jujur kepada pasangan mereka. Karena bagaimanapun alasan berbohong bisa menjadi jembatan hubungan asmara yang sedang renggang. Mungkin dengan berbohong pria bisa meredakan emosi pasangannya yang suka meledak-ledak.

Menurut She Knows, pria juga mempunyai alasan sendiri saat ia harus berbohong kepada pasangannya.

Bentuk Pertahanan Diri
Berbohong kadang bisa menyelamatkan seseorang dari hukuman atau penilaian buruk orang lain. Biasanya orang berbohong agar masalah yang diselesaikan cepat selesai. Alasan inilah yang sebenarnya dipakai pria untuk berbohong. Ketika ia salah, kadang ia enggan untuk dianggap buruk dihadapan kekasihnya, maka ia terpaksa berbohong. Meskipun kebenaran memiliki nilai lebih dalam sebuah hubungan toh penyelesaiannya akan memakan waktu yang lama.

Terlalu Dikekang Aturan
Setiap pasangan yang merasa dirinya selalu terikat oleh aturan baik kekasih atau perjanjian hubungan mau tidak mau harus merasa jenuh dengan semua aturan tersebut. Kadang mereka berbohong untuk bisa lepas dari aturan tersebut. Misalnya saat ia mempunyai teman wanita lain, hang out dengan teman dan sebagainya.

Pria tidak suka dikritik
Ada beberapa tipe pria yang tidak suka dikritik. Ia ingin dihargai dan dipuji tapi tidak jika harus menerima penilaian buruk dari pasangan mereka. Agar ia bisa keluar dari kritikan tersebut pria memilih untuk berbohong.

Pasangan over protect
Terlalu menekan pasangan tidaklah bagus dampaknya dalam sebuah hubungan asmara. Misalnya si wanita melarang pria bermain dengan si A, tidak boleh keluar tanpa laporan atau ijin, harus selalu tahu kegiatan yang dilakukan, dilarang merokok dan sebagainya. Untuk bisa lepas dari tekanan tersebut dan bebas pantauan dari pasangan, pria lebih memilih berbohong.

Penerimaan
Kadang kita memalsukan diri pribadi, kebiasaan, hobi atau kegiatan lain agar pasangan bisa menerima kita. Hal ini akan menjadi bumeran bagi diri sendiri karena tidak ada kejujuran sejak awal. Mereka lebih suka memalsukan fakta diri yang ada agar pasangan tidak merasa ilfil dengan kita

No comments:

Post a Comment

Post a Comment